BOOK REVIEW : We're Going to Need More Wine: Stories That Are Funny, Complicated, and True [by Gabrielle Union]

17 Oktober 2017

Membuka book review kali ini, kami sudah siapkan buku terbaru yang ditulis aktris Hollywood, Gabrielle Union. Masih dalam spirit tulisan sesama artis, sebut saja Amy Poehler dalam bukunya Yes Please dan Lena Dunham’ dan judul Not That Kind of Girl, Gabrielle Union juga melanjutkan koleksi esai dengan tema gender, ras, Hollywood, dan apa artinya menjadi wanita modern dalam bukunya , We're Going to Need More Wine: Stories That Are Funny, Complicated, and True

 

Satu bulan sebelum peluncuran film The Birth of a Nation aktris Gabrielle Union membuat heboh dengan esainya yang penuh semangat mendesak masyarakat untuk perhatian terhadap korban kekerasan. Dengan kejujuran dan kebijaksanaan yang dimilikinya, Gabrielle mengungkapkan traumanya sendiri sebagai korban serangan seksual:

 

Dalam kumpulan pemikiran kritis pada esai ini Gabrielle tidak lupa menyelipkan humornya yang unik dan bagaimana ia bisa menggunakannya  untuk menceritakan kisah-kisah pribadi tentang kekuatan, warna kulit, gender, feminisme, dan ketenaran. Ia menangani berbagai pengalaman, termasuk intimidasi, standar kecantikan, dan persaingan antara wanita di Hollywood. Jujur dan berani, tulisan ini mendeskripsikan bagaimana kehidupannya yang bahkan sudah populer, ternyata juga menghadapi kehidupan yang kompleks. Buku ini juga mengajarkan untuk bagaimana bersikap empati dan betapa pentingnya kepercayaan diri dan kekuatan berbagi kebenaran, tawa, dan dukungan.

 

Diterbitkan 17 Oktober lalu, We're Going to Need More Wine dari Gabrielle Union sudah pasti akan membuat kita mengetahui sosok sang aktris, memahami isu kritis seperti gender namun tetap santai dengan gaya menulis yang menghibur.




Pooling
Kapan waktu favorite anda mendengarkan radio?

Pagi
Siang
Sore
Malam
Money Matters with Metta Anggriani, CFP®
Perlunya Menyiapkan Dana Pensiun
Sahabat Pinguin Berwisata Ke Secret Garden Village