[BOOK REVIEW] Tuesdays With Morrie - Selasa Bersama Morrie by Mitch Albom

25 Juni 2018

Buku ini bercerita tentang memoar Mitch yang enam belas tahun tidak bertemu dengan profesornya, hingga suatu saat ia melihat tayangan televisi di mana Morrie diwawancarai tentang penyakitnya. Dia menginggat kembali jasa-jasa terbesar gurunya itu, terutama soal kehidupan. Morrie Schwartz divonis hidup tidak lama lagi karena menderita amyotrophic lateral sclerosis (ALS), sebuah penyakit ganas yang menyerang sistem saraf dan belum ada obatnya.

 

Ketika mendengar kabar itu Mitch merasa bersalah dan memutuskan untuk mengunjungi Morrie. Morrie pun meminta Mitch untuk datang ke rumahnya setiap hari Selasa untuk memberikan pelajaran terakhirnya. Mitch pun setuju walaupun ia harus menempuh perjalanan jauh dari Detroit ke West Newton.

 

Buku ini mencatat semua pelajaran Morrie tentang pentingnya memaafkan diri sendiri dan sehebat apapun seseorang, ia tetap memerlukan seorang guru. Seorang guru adalah orang yang tanpa menghakimi dan tetap setia membimbing. Selain mencerahkan dan menginspirasi, Tuesday with Morrie juga akan mengubah pandangan kita tentang makna hidup selama ini. Banyak kutipan bijak yang dapat kita ingat dari buku ini, favorit saya adalah kalimat “Kematian mengakhiri hidup, tetapi tidak mengakhiri suatu hubungan.” So true, Mitch Albom pasti sangat bersyukur dapat bertemu kembali dengan seorang guru yang luar biasa seperti Mr. Morrie. Dan kita pun juga patut bersyukur karena bisa menjadi saksi kebersamaan hubungan mereka. Siap siap merasakan kata-kata sejuk dan haru ketika membaca Tuesday with Morrie. 



Pooling
Dimana Anda Lebih Sering Mendengarkan Radio?

Rumah
Kantor
Perjalanan

10:00 - 16:00, Hosted by : Fera Suliyanto & Dizka Zevanya
6 jam penuh menemani aktifitas anda dengan informasi seputar career, beauty, fashion, parenting hingga kesehatan
Beauty Class with Wardah
Tips Skin Care Dewasa
Beauty Class with Wardah
Tips Perawatan Make-up Brush
PINGUIN FM BALI - 28 TAHUN UNTUK ANDA