[BOOK REVIEW] Merawat Bahagia by Adjie Santosoputro

10 April 2019

Sebuah buku dari Adjie Santosoputro yang judulnya “Merawat Bahagia, Sebuah Rampai Renungan Untuk Menemukan Kembali Apa Yang Paling Penting Di Tengah Ruwetnya Hidup”.

Sang penulis Adjie Santosoputro adalah lulusan cum laude Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan menerbitkan buku ini di tahun 2018. Buku ini memberikan  beberapa daftar renungan untuk kita dan ilustrasi pengalaman Adjie dalam kehidupannya sehari-hari. Ngga cuma masalah kehidupan, solusi dari segala hiruk pikuk kehidupan juga dibahas dan tentunya bagaimana kita bisa bahagia dengan keberadaan kita sebagai manusia.

 â€śMelatih Keheningan”,”Menyadari Napas”, dan “Melatih Otot Syukur” adalah kata-kata menarik yang bisa kita temukan di sini. Susah sih, tapi kita diajak untuk  melatih keheningan sebagai cara paling pertama untuk  â€śMerawat Bahagia” itu sendiri. Selain berbagai kesadaran dalam diri sendiri, penulis juga membahas tentang kehidupan cinta. Bagaimana jodoh bisa membuat hidup bahagia.

Kita juga akan penasaran dengan semua bab isinya karena judul-judul per bagiannya yang unik. Di tengah kehidupan rutinitas yang membuat kita seperti robot, bekerja tanpa istirahat, buku ini akan membuat kita sedikit tersentil dengan fakta di dalamnya.  Bagus untuk jadi jalan kita memperbaiki diri ke arah yang lebih baik dan memotivasi untuk meraih kebahagiaan.



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
LiVe on Radio with Sezairi (p3)