SHOPPING GUIDE : Batik Girl Barbie

24 April 2015

Lusia Efriani, seorang socialpreneur asal Batam menciptakan replika boneka Barbie yang didesain dengan ciri khas budaya Indonesia, yaitu dengan batik. Di balik boneka-bonekanya yang dia namakan Batik Girl, wanita yang akrab disapa Lusi itu memiliki misi kemanusiaan di dalamnya. Lusi membuat Batik Girl dengan memberdayakan narapidana wanita yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Batam dan Jakarta.

Tujuannya pun bukan mencari keuntungan namun digunakan untuk program kemanusiaan pembinaan anak jalanan, penderita HIV/AIDS, para mantan narapidana sampai orangtua tunggal. Seluruh hasil penjualan boneka yang dibuat pada 2013 itu didedikasikan untuk amal lewat yayasan yang didirikannya, Cinderella From Indonesia Center.

Produk yang disebutnya kualitas premium itu pun dijual dengan harga terjangkau Rp 100 ribuan. Namun diakui Lusi, menjual boneka untuk amal justru jauh lebih sulit diterima pasar Indonesia, dibanding di luar negeri atau kaum ekspatriat yang ada di sini. Walaupun boneka buatan lokal ini telah didesain dengan kualitas yang tak kalah bagus dari Barbie aslinya keluaran Mattel.




Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
PINGUIN FM INTIMATE B-DAY CELEBRATION with THITO TANGGUH I 35th Anni