Novel Pedro Paramo Karya Juan Rulfo

3 Januari 2018
Di book review awal tahun, saya pilihkan sebuah buku yang akan mengajak kita seakan berada pada dua lorong waktu. Ditulis oleh Juan Rulfo di tahun 1955  buku ini berjudul Pedro Paramo. Cerita diawali dari demi memenuhi janji terakhir kepada ibunya, Juan Preciado bertolak ke Comala untuk mencari ayahnya, Pedro Páramo. Sampainya disana ia tidak menemukan kota yang selalu diceritakan dengan penuh kebahagiaan, ia tiba di Comala yang sepi dan ditinggalkan.

Tapi, Comala bukan seperti kota kebanyakan, malah bisa dibilang ia adalah kota hantu. Hal ini pun awalnya tidak disadari oleh Juan Preciado yang datang ke kota tersebut atas permintaan mendiang ibunya untuk mencari ayahnya, Pedro Paramo. Tanpa disangka Juan diberitahu kalau ayahnya itu sudah tewas. Bagaimana ia bisa tewas? Apakah yang sebenarnya terjadi padanya?

Di novel ini, cerita dibuat dengan alur maju mundur dan berbagai tokoh yang bermunculan. Semakin kita larut dalam ceritanya, kita akan bisa memahami satu per satu misteri dan membentuk puzzle untuk menemukan keutuhan ceritanya. Banyak hal mengejutkan yang kita temukan di novel ini. Seperti menemukan Roh, Bisikan dan bayangan dan misteri yang ingin tetap tinggal. Novel Pedro Paramo dari  Juan Rulfo akan membuat kita menikmati halaman demi halamannya. 



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
Pinguin FM 30 Anniversary at Plaza Renon