[BOOK REVIEW] Ubur Ubur Lembur by Raditya Dika

27 Maret 2018

Diterbitkan oleh Gagas Media 1 Februari lalu, sama seperti novel pendahulunya, novel ini juga menggunakan nama hewan sebagai judul. Radit masih bercerita perjalanan hidupnya yang dibalut dengan komedi. Melalui 14 cerita pendek yang ada dalam buku ini, Raditya Dika membagikan berbagai macam kegelisahan yang pernah dilaluinya dan apa yang ia dapatkan melalui pengalaman-pengalaman tersebut. 

Sedikit berbeda dari novel-novelnya yang mengisahkan pengalaman di dunia percintaan, di dalam novel ini kita akan dihadapkan dengan masalah saat proses menuju dewasa. Misalnya, cerita tentang sahabat masa kecil, perubahannya yang kini menjadi public figure, hingga keputusannya dulu menjadi seorang penulis.

Meskipun memang agak lebih serius dari buku sebelumnya, kita yang sudah menjadi pembaca Raditya Dika sejak dulu tetap bisa tertawa dari hal remeh di sepanjang perjalanan hidup Dika. Dan lagi-lagi, kita akan merasa sedikit “tertampar” karena kisah yang ditulis sangat related dengan kehidupan kita sendiri.




Pooling
Dimana Anda Lebih Sering Mendengarkan Radio?

Rumah
Kantor
Perjalanan

20:00 - 23:59, Hosted by : Dimas Satria
Sahabat setia di malam hari, dengan single-single terpilih. juga insert-insert ringan
Money Matters with Metta Anggriani, CFP®
Perlunya Menyiapkan Dana Pensiun
Pinguin FM's Day Out - Makan-makan SEPUASNYA!