[BOOK REVIEW] Ubur Ubur Lembur by Raditya Dika

27 Maret 2018

Diterbitkan oleh Gagas Media 1 Februari lalu, sama seperti novel pendahulunya, novel ini juga menggunakan nama hewan sebagai judul. Radit masih bercerita perjalanan hidupnya yang dibalut dengan komedi. Melalui 14 cerita pendek yang ada dalam buku ini, Raditya Dika membagikan berbagai macam kegelisahan yang pernah dilaluinya dan apa yang ia dapatkan melalui pengalaman-pengalaman tersebut. 

Sedikit berbeda dari novel-novelnya yang mengisahkan pengalaman di dunia percintaan, di dalam novel ini kita akan dihadapkan dengan masalah saat proses menuju dewasa. Misalnya, cerita tentang sahabat masa kecil, perubahannya yang kini menjadi public figure, hingga keputusannya dulu menjadi seorang penulis.

Meskipun memang agak lebih serius dari buku sebelumnya, kita yang sudah menjadi pembaca Raditya Dika sejak dulu tetap bisa tertawa dari hal remeh di sepanjang perjalanan hidup Dika. Dan lagi-lagi, kita akan merasa sedikit “tertampar” karena kisah yang ditulis sangat related dengan kehidupan kita sendiri.




Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
AZMI - TAKDIR Live on Radio Pinguin FM Bali