[BOOK REVIEW] Totto Chan, Gadis Cilik di Jendela

1 Agustus 2018

Buku ini menceritakan perjalanan hidup seorang gadis kecil yang bernama Totto Chan. Ia ditulis sebagai gadis yang sangat bersemangat, periang dan penuh rasa ingin tahu. Sebagai gadis dengan segudang rasa ingin tahu, ia sering bertingkah aneh di sekolah. Ini membuat guru di sekolah menganggapnya nakal. Totto Chan pun dikeluarkan dari sekolah dengan alasan sering membuat onar.

Akhirnya Ibunya mencari sekolah lain yang bisa memahami dan mengajari putrinya. Totto Chan kemudian bersekolah di Tomoe Gakuen. Di sini ia punya banyak kisah unik menarik dalam cerita ini.

Lewat Totto Chan, penulis Tetsuko Kuroyanagi dapat mengilustrasikan dan memberi inspirasi dan membuka wawasan utamanya tentang dunia pendidikan. Setiap siswa dikatakan kesenangan yang bisa dikembangkan sejak dini. Berkat tulisannya ini, Tetsuko juga berhasil dinobatkan sebagai Duta Kemanusiaan pada tahun 1984 dan buku ini laris sejak tahun pertamanya di rilis yaitu tahun 1981. Buku Totto Chan, Gadis Cilik di Jendela  saya rekomendasikan untuk anda yang ingin terinspirasi dan mengetahui pola belajar yang baik untuk anak anda.

Dengarkan "Book Review" setiap Rabu pukul 17.45 hanya di Intermezzo!




Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
Chris Hemsworth & Tom Holland Fanmeet in Bali!