[DRAMA FEVER] METEOR GARDEN 2018

3 Agustus 2018

Saking populernya, serial drama Taiwan yang sebenernya diadaptasi dari manga terkenal Jepang, Hana Yori Dango ini sampe diremake ulang , kurang lebih di 17 negara. Mulai dari Hana Yori Dango di Jepang pada tahun 2005, kemudian versi Tiongkok dengan judul Meteor Shower di tahun 2009, ada juga versi koreanya yang buat nama pemainnya terkenal, yaitu Boys Over Flower di tahun 2009, sampe sampee ada juga nih versi hollywoodnya, yaitu Boys Before Friends di tahun 2013. Versi Hollywood ini punya satu unsur yang berbeda, yaitu diambil dengan latar sekolah seni dan ada unsur dancenya. Sayangnya, banyak yang ngga puas dengan versi ini karena acting pemainnya yang kurang menjiwai.

Udahan dulu flashbacknya yaa, sekarang kita melangkah ke meteor garden 2018. Dengan plot sama seperti yang kita tau dulu, meteor garden 2018 menyuguhkan cerita tentang gadis kelas menengah ke bawah, Shan Cai (diperankan oleh Chen Yue) yang pergi ke universitas swasta khusus untuk orang kaya. Perbedaan status, kemudian membuatnya bentrok dengan teman-temannya, terutama pemimpin F4, Dao Ming Si (diperankan oleh Wang He Di, atau yang lebih dikenal dengan Dylan Wang) yang punya karakter manja, sombong, dan penindas. Setelah ini, pasti udah ketebak dong apa yang akan terjadii? Yes, datanglah pangeran berkuda putih, Hua Ze Lei (diperankan oleh Darren Chen) yang pastinya ada untuk melindungi Shan Cai. Dilanjutkan dengan member F4 lainnya, Mei Zuo (diperankan oleh Connor Leong) , dan Xi Men (diperankan oleh Caesar Wu), dimana mereka akhirnya juga berteman akrab dengan Shan Cai.

Eitss tapi tunggu duluu,  plotnya emang sama, tapii kemasannya ngga dong. Kalau dulu tema ‘bully’ masih jadi sorotan utama berikut dengan penindasan yang cenderung keras, sekarang bahkan hampir ngga ada. Dengan balutan cerita yang lebih realistis, meteor garden tahun 2018 juga dikemas sedemikian rupa biar sesuai dengan generasi milenial. Mulai dari cerita, skrip, sudut pandangnya, juga dibuat lebih kekinian untuk menjangkau lebih banyak penonton muda potensial. That’s a good idea, and I guarantee you will like it. Seperti romcom drama kebanyakaan, kisah romantisnya juga dilengkapi dengan komedi ringan yang akan buat anda tertawa lepas. Simple, lucu, tapiiii ati ati kena sindrom gemes yaa, efek sampingnya o o ooo, pengen nonton terus dan ketagihan! 

Apalagi pemainnya tampan, cantik, fresh, pasti anda makin betah nontonin chemistry mereka di drama ini. Oiya , anda juga perlu tau nih, kalau remake terbaru Meteor Garden 2018 ini, diperkirakan akan menghabiskan biaya produksi mencapai 24 juta dolar atau sekitar Rp347,3 miliar. Amazing kaan?

Kalau menurut saya worth it sih yaa, karena setelah tayang tanggal 13 Juli di Netflix, banyak respon positif mulai berdatangan, dengan kata lain drama ini sukses besar menggaet perhatian. Seperti mengulang kejayaan meteor garden dulu, meteor garden versi remake 2018 ternyata karena peran Angie Chai, yang balik lagi berperan jadi produser, bekerjasama dengan produser Adam Tsuei. Ngga Cuma produser yang samaa, Original Soundtracknya pun juga dinyanyikan orang yang sama, yaitu Penny Tai, dengan lagunya Ni Yao De Ai yang dibuat dengan versi baru. Masih inget dong dengan lagunyaaa? 




Pooling
Dimana Anda Lebih Sering Mendengarkan Radio?

Rumah
Kantor
Perjalanan

10:00 - 13:00, Hosted by : Agia Syahira
Weekend anda akan lebih ceria dengan tips-tips kecantikan dan kesehatan plus informasi terkini dari selebritis favorite anda
Money Matters with Metta Anggriani, CFP®
Perlunya Menyiapkan Dana Pensiun
Exclusive Dinner On September 2017!