[DRAMA FEVER] Orange is the New Black

10 Agustus 2018

Pertama kali dirilis tanggal 11 Juli 2013, Orange is the new black atau biasa disingkat OITNB, adalah tv series bergenre drama komedi arahan Jenji Kohan, yang setiap taunnya rutin merilis season-season baru untuk manjain penontonnya. Baru aja, di bulan Juli 2018 ini OITNB udah merilis seasonnya yang ke 6. Banyak season, banyak juga penghargaan yang dikantongi OITNB. Total sudah ada 46 penghargaan yang berhasil diraih, termasuk penghargaan bergensi sebagai Favorite Premium Drama Series dari People’s Choice Award 2017.

 

Makin penasaran yes sama ceritanya. Well, serial ini ternyata diadaptasi dari memoir Piper Kerman berjudul “Orange Is the New Black: My Year in a Women’s Prison†tentang pengalamannya selama menjalani hukuman di balik jeruji besi. Sama seperti ide aslinya, serial ini juga menceritakan tentang Piper Chapman (diperankan oleh Taylor Schilling), yang harus menghadapi kenyataan untuk menjalani hukuman 15 bulan penjara karena sebuah kasus hokum. Disamping perjuangannya dalam menjalani hidup di balik jeruji, serial ini juga menyorot tentang sistem badan pemasyarakatan di Amerika. Ibarat sebuah lubang, penjara dipenuhi dengan berbagai macam emosi dan cerita manusia yang ada di dalamnya.

 

Di episode awal, anda akan diperkenalkan dengan berbagai macam karakter wanita yang akan menjadi bagian besar mengalirnya kisah dari balik jeruji 'Orange is The New Black'. Pokoknya anda pasti terhibur deh, karena setiap episodenya berisi pengungkapan menarik yang mewakili banyak masalah, khususnya di AS. Anda bisa memperhatikan isu kriminal, kesehatan mental isu kekerasan yang dirasakan oleh beberapa pihak, dan masih banyak lagi lainnya.

Mendapat skor 8,2 di imdb, dan 90% di rottentomatoes kayanya udah cukup jadi alasan deh buat anda nonton serial Orange is the New Black! 



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
[PINGUIN B-DAY CELEBRATION] Thito Tangguh - Kisah Cintaku