[BOOK REVIEW] Donald Trump di Balik Layar Gedung Putih

20 Februari 2019

Mungkin bukan sebuah rahasia lagi  kalau banyak yang membenci dan mencibir Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dari awal pencalonan sampai sekarang sudah menjadi presiden, tidak sedikit yang bertanya “what’s inside his head?” untuk setiap tindakan dan kebijakan yang ia ambil. Apalagi di bawah pemerintahannya ini, Amerika Serikat menghadapi penutupan sementara pemerintahan atau Shutdown terlama yang pernah dialami Negara tersebut. Kok bisa sih? Rasa penasaran kita terhadap orang nomer satu di gedung putih ini akan terjawab lewat buku Fire and Fury: Inside the Trump White House yang ditulis Michael Wolff .

 

Buku yang terbit awal tahun ini mengungkap perjalanan Trump dari era pencalonan sebelum Pemilu hingga Desember lalu. Penulisnya menarasikan sudut pandang orang dalam Gedung Putih. Misalnya, dalam proses penyusunan bukunya, Wolff memiliki akses eksklusif untuk mengamati peristiwa-peristiwa ‘di balik layar’ sembilan bulan pertama administrasi Trump. Segala macam dinamika yang terjadi di  Oval Office dipaparkan Wolff dalam bukunya, dia mengajak kita menyingkap seperti apa cara Trump menangani tugas sebagai pemimpin negara adidaya tersebut.

Berbagai fakta menarik juga ditulis dalam buku ini misalnya, bagaimana cara berkomunikasi yang tepat untuk menghadapi Trump yang dikenal keras kepala. Bagaimana di hari ketika pemungutan suara, Trump sempat bingung dan tidak percaya bahkan ketakutan ketika melihat hasil voting yang memenangkan dirinya. Plus, isu kontroversi lainya yaitu soal rambut sang presiden. 

Menurut Wolff, putri Trump, Ivanka menggambarkan mekanisme di balik gaya rambut itu yakni clean pate, hasil dari scalp-reduction surgery yang dijalaninya, lalu ditutupi dengan rambut di kedua sisi dan bagian depan. Dan kemudian bertemu di bagian tengah lalu disisir ke belakang, serta dikuatkan dengan spray. Well, agak ribet ya, tapi cukup bisa menjawab itu rambut Trump alami atau bukan. Pengen tahu hal hal menarik lainnya dari Mr. President Donald Trump? Silakan baca Fire and Fury: Inside the Trump White House yang ditulis Michael Wolff, yang sudah  ada DI puncak New York Time Bestsellers selama lebih dari empat pekan. 




Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
Pinguin FM Bali Profile