SHOPPING GUIDE : Food Hanataka

5 Desember 2014
Jepang adalah negara yang pertama kali menciptakan replika makanan dari plastik. Ini adalah cara yang digunakan restoran-restoran untuk menawarkan menu makanan mereka. Replika makanan dari plastik juga dibuat untuk wisatawan asing yang tidak dapat membaca tulisan Jepang saat bersantap di restoran lokal, agar lebih mudah mengetahui apa yang akan mereka pesan.

Namun, belum lama ini Jepang tampaknya telah membawa replika makanan setingkat lebih maju dengan membuatnya sebagai aksesori cantik. Ya, situs perbelanjaan, Food Hatanaka menghadirkan sederet aksesori kalung-kalung cantik yang berbentuk seperti makanan lezat.
 Salah satu yang paling populer ialah kalung berbentuk nasi kari Jepang yang disajikan lengkap dengan kacang polong, nasi putih dan acar. Lainnya, berbentuk seperti spaghetti. Walaupun aksesori ini tidak terbuat dari logam mulia seperti emas atau perak, harganya terbilang cukup mahal. Satu buah kalung berbentuk nasi kari Jepang dihargai sebesar 7.900 yen atau sekitar Rp815 ribu. Hal ini karena dibutuhkan ketelitian dan kecermatan untuk membuat aksesori unik tersebut. Selain nasi kari, masih ada beberapa bentuk kalung lain yang tak kalah menarik mulai dari spaghetti napolitan, spaghetti bolognese, spaghetti carbonara hingga nasi omelet. Eeehhh! Bisa nih dipake buat keliatan beda. Anti mainstream!  



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
Kembali Ke Bali | Keliling Kawasan Heritage Gajah Mada Denpasar