[BOOKREVIEW] Menuju Gerbang Kemerdekaan (Untuk Negeriku #3)

14 Agustus 2019

Buku ini adalah seri ketiga dari buku Menuju Gerbang Kemerdekaan Untuk Negeriku yang ditulis oleh Mohammad Hatta. Diterbitkan oleh penerbit buku Kompas, buku ini menjadi buku terakhir dari otobiografi Hatta yang dibagi jadi 3 buku. Membahas banyak hal terkait kemerdekaan Indonesia, dari datangnya Jepang sampai ke Konferensi Meja Bundar dan berdirinya RIS.

Dalam buku ini juga diceritakan Bung Hatta yang dipindahkan dari Bandaneira ke Sukabumi.  Masuknya Jepang ke Indonesia YANG membawa perubahan besar dalam kehidupan Bung Hatta. Sampai saat Jepang menyerah kepada Sekutu, disitulah muncul kesempatan untuk memproklamirkan berdirinya Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945. Setelah itu masih banyak tantangan yang dihadapi Indonesia dan disitulah kita bisa melihat kenegarawanannya bersama Bung Karno untuk menjaga berputarnya roda pemerintahan.

Buku ini sangat dikagumi karena berisi sejarah dan ditulis dengan gaya penulisan yang jujur dan sederhana. Must-read buat anda pencinta sejarah Indonesia.



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
[Kembali ke Bali] Nadhi Heritage - Jl. Gajah Mada no 122 Denpasar