[BOOK REVIEW] ORANG-ORANG BIASA

2 Oktober 2019

Buat Anda yang sudah rindu dengan karya penulis Andrea Hirata, tahun ini jadi tahun yang baik ya. Karena Andrea baru saja merilis bukunya Februari lalu, sebuah buku karyanya yang ke 10. Diterbitkan oleh Bentang Pustaka, ini dia Orang Orang Biasa.

Di buku ini, Andrea Hirata kembali lagi dengan ciri khasnya yang bercerita kisah anak Melayu yang sederhana tapi kocak dan jenaka.  Tapi jangan kira ceritanya akan sama dengan mega best-seller Laskar Pelangi, malah buku Orang-Orang Biasa bisa jadi anti-thesis nya. Perlahan-lahan cerita mulai berkembang sambil menyelami kehidupan warung kopi, pasar dan suasana yang kita temui sebelumnya di Laskar Pelangi. Tapi bedanya, mereka memiliki cerita tidak biasa, tiba-tiba ada plot perampokan bank. Di sini Andrea sebagai pencerita menunjukkan kemahirannyaa merangkai kata.  Orang-orang Biasa yang mengangkat 10 tokoh sekawan, salah satu anggotanya punya anak perempuan yang masuk perguruan tinggi mahal dan mereka memiliki misi perampokan bank. Anehnya cerita menjadi seru dan menegangkan.

Sebagai pembaca, mau anda penggemar atau bukan fans dari tulisan Andrea Hirata, akan menemukan kesederhanaan dari orang orang biasa yang dimaksud pada buku ini.Novel ini juga punya plot twist tak terduga. 300 halaman dari Orang orang Biasa karya Andrea Hirata akan membuat anda haru, sejuk dengan pilihan katanya dan juga terpingkal-pingkal karena kisahnya.




Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
PINGUIN FM BALI - 28 TAHUN UNTUK ANDA