[BOOK REVIEW] How To See BY Thich Nhat Hanh

8 Januari 2020

Masih suasana tahun baru, masih tepat juga jika kita mengisi  waktu dengan membaca buku-buku yang memotivasi dan penuh dengan kalimat kebijaksanaan. Kami pilihkan buku dari Thich Nhat Hanh, seorang biksu yang aktif pada isu perdamaian dan pernah dinominasikan Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1967. Bukunya berjudul How To See.

Di buku How To See, ada beberapa chapter yang mengajak pembaca untuk melihat berbagai mispersepsi yang ada di kepala kita, sekaligus membahas bagaimana kita mendapat wawasan dan mempraktekkan konsep mindfulness yang membuat kita belajar melihat diri sendiri dengan lebih dalam. Dengan kalimat yang tidak menggurui dan ringkas, Thich Nhat Hanh memberikan kejelasan, dan humor khasnya untuk menunjukkan cara mencapai kesadaran, pembaca juga diajak agar bisa lebih santai meskipun kehidupan yang kita hadapi penuh tekanan.

Berisi banyak esai singkat dan kata-kata menyejukkan, di akhir halamannya, How To See membantu kita bisa mengerti diri sendiri sebelum nantinya kita mengerti sekitar kita. Meskipun pemuh dengan kalimat bijaksana, gaya bahasa yang digunakan sangat mudah dicerna namun tetap bermakna dalam. Cocok untuk menjadi buku pembuka anda di tahun yang baru ini, baca deh  How To See  by Thich Nhat Hanh yang sudah terbit Juli 2019 lalu lewat penerbit Rider.



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
[Kembali Ke Bali] Episode 7 - Monumen Bajra Sandhi