[BOOK REVIEW] Buku Men are from Mars, Women are from Venus - John Gray, Ph. D.

30 April 2018

Pertama kali diterbitkan tahun 1992 lalu, buku ini masih laris sampai hari ini. Buku yang ditulis oleh ahli relationship asal Amerika ini akan memberikan banyak informasi menarik terkait cara pria dan wanita berkomunikasi. Dengan membayangkan pria berasal dari Mars dan wanita dari Venus, buku ini menjelaskan berbagai perbedaan dalam berkomunikasi di antara kedua kaum dan juga cara yang tepat untuk menjembatani semua perbedaan yang ada.

Berisi 11 bab, buku ini juga menulis tentang analisis teori  perbedaan psikologis mulai dari alasan kenapa saat ada masalah pria cenderung diam dan wanita memilih untuk lebih banyak bicara, lalu soal kebutuhan-kebutuhan emosional masing-masing dan cara-cara mencegah pertengkaran sampai tips-tips agar cinta tetap hidup.

Semua babnya memberi banyak pengetahuan ada juga Teknik Menulis Surat Cinta yang bisa dijadikan solusi saat menghadapi masalah besar. Meskipun bukunya sudah lama dan sudah dicetak berulang-ulang kali, buku ini masih sangat cocok buat kita semua yang saat ini sedang menjalin sebuah hubungan, bener-bener sangat bisa jadi panduan tepat untuk bisa memahami emosi dan perasaan pasangan. Buat yang single, bisa juga dong baca buku ini sebagai bekal  biar nanti ketika menjalin hubungan ngga bingung dan kagok.  

Banyak sekali hal mendasar tentang komunikasi pria dan wanita yang bisa ditemukan di buku ini. Tips yang ditulis sangat aplikatif apalagi untuk pasangan modern. Minggu ini baca dulu deh bareng pasangan biar tambah harmonis, Men are from Mars, Women are from Venus karya John Gray.




Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
PINGUIN FM'S DAY OUT WITH RAI WATER SPORT