[BOOK REVIEW] Home Learning, Belajar Seru Tanpa Batas

4 Juni 2018

Pola didik anak jaman dulu dan anak jaman now sudah harus kita akui akan berbeda. Maka dari itu pertanyaan β€œGimana sih cara untuk mendidik anak jaman sekarang?” itu sering banget muncul di sebagian besar kepala para orang tua. Bisa dibilang memilih teknik pendidikan untuk anak adalah hal yang gampang sekaligus susah apalagi dengan banyaknya pilihan yang kini tersedia. Nah, salah satunya dalam buku ini kita akan diperkenalkan dengan metode Home Learning.

Ditulis oleh Natalia Ridwan, Ning Nathan dan Yulianti Hendra, buku parenting yang satu ini akan menjawab semua pertanyaan anda soal home learning. Metode ini sendiri adalah konsep mendidik anak berbasis rumah atau keluarga yang hakikatnya adalah kemerdekaan belajar. Belajar adalah hal yang asyik, tanpa batas, kapan saja, di mana saja, dan dengan siapa saja. Dalam tiap halamannya, buku ini memberikan panduan praktis disertai banyak contoh yang bisa memberikan inspirasi bagi orangtua bagaimana membangun kebiasaan-kebiasaan baik dan melatih keterampilan hidup sejak dini.

Buku ini juga akan membahas secara khusus tentang homeschooling, salah satu model pendidikan yang belakangan ini semakin populer.  Bagaimana orang tua bisa berperan besar dalam homeschooling dan bagaimana menetapkan kurikulumnya. Tepat banget kalau minggu ini anda baca buku Home Learning: Belajar Seru Tanpa Batas, ada banyak ilmu, petunjuk, dan arahan soal bagaimana orangtua harus mengambil peran dalam pendidikan anak. Buku ini pun sekaligus menjadi bekal anda sebagai orang tua untuk merancang pola pendidikan terbaik di rumah, dan menjawab tantangan global yang mau tidak mau menuntut kita terus kritis dan kreatif dalam mendidik anak tercinta. 




Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
(Kembali Ke Bali) Sanur episode 1