[BOOK REVIEW] Novel Buku Panduan Matematika Terapan - Triskaidekaman

12 September 2018

Buku Panduan Matematika Terapan, awal denger judulnya pasti deh anda langsung terbayang ini adalah buku pelajaran. Tapi ternyata bukan kok, tenaangg. Buku Panduan Matematika Terapan adalah sebuah novel yang berhasil mendapat juara satu di UNNES International Writing Novel Contest 2017. Penasaran dengan isi novel ini? Cerita apa sih yang diangkat di dalamnya?

Dikisahkan Mantisa, anak gadis yang tinggal di panti asuhan, punya keistimewaan bisa menghitung tetes air hujan. Ia kemudian bertemu dengan Prima, anak genius yang tunarungu. Bersama Prima, Mantisa bisa mendiskusikan banyak hal, terlepas dari cara berkomunikasi yang berbeda. Keduanya begitu terobsesi untuk memecahkan misteri P-NP. Hal-hal yang terhitung dan tampak bisa diibaratkan sebagai P. Sedangkan yang tak terhitung dan misteri adalah wujud dari NP.

Ditulis dengan referensi yang begitu solid dengan jalinan cerita yang kompleks, Buku Panduan Matematika Terapan oleh Triskaidekaman ini seperti sekumpulan puzzle yang harus kita rangkai satu per satu dengan begitu cermat untuk mendapatkan keindahan ceritanya. Jadi gimana, udah siap berkelana dengan rumus rumus matematika ini? Happy reading aja deeh! 

Jangan lupa dengerin insert special "Book Review" setiap Rabu jam 17.45 di #Intermezzo



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
[Kembali Ke Bali] Episode 8 - Siomay Pak Lebah, Renon