[BOOK REVIEW] BJ Habibie: The Power of Ideas

5 Juni 2019

Andi Makmur Makka kembali menuliskan buku tentang BJ Habibie lewat buku berjudul The Power of IdeasBuku ini berisi Gagasan-gagasan dan pencerahan Habibie soal banyak hal misalnya teknologi, kepemimpinan, agama, sistem pemerintahan dan masih banyak lainnya. Ngga usah khawatir ini adalah bacaan yang sulit, Dalam buku ini terdapat 7 bab dan 137 subbab ini sangat mudah dipahami dan dimengerti karena dibawakan dengan cara sederhana dan sangat popular.

Di dalam buku ini banyak ditulis gagasan Habibie dengan kutipan-kutipan dan ada sedikit penjelasan pada beberapa hal.  Sosok Habibie yang dekat dengan teknologi di buku ini malah menampilkan hal yang menarik, Habibie justru menyatakan bahwa yang paling penting dalam teknologi ialah manusia. Ia justru mengatakan bahwa pembina teknologi itu ialah manusia. termasuk menceritakan dirinya mempunyai cita-cita untuk membina generasi muda untuk jauh lebih baik melebihinya.

Andi Makmur Makka, memang menempatkan dirinya menjadi seorang editor karena menurutnya buku ini merupakan hasil kutipan dari berbagai wawancara, orasi dan media. Buku ini pun menuliskan gagasan pencerahan dan inisiatif  selain mengupas buah pikiran dari presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie. Diterbitkan oleh Republika, minggu ini kita baca buku BJ Habibie: The Power of Ideas ya.



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
[Kembali Ke Bali] The Sun Heaven Ubud by Inara