[MOVIE REVIEW] Abracadabra

9 Januari 2020

Di akhir tahun kemarin, wajah Reza Rahadian muncul di 2 film box office Indonesia, Habibie Ainun 3 dan Imperfect. Masih kurang juga menyaksikan akting Reza Rahadian? Ngga perlu waktu lama kok, Reza kembali datang dengan film terbarunya, yang cukup berbeda dari jenis film Indonesia lainnya. Mengangkat genre fantasi tentang pesulap, ini dia Abracadabra.

 

Abracadabra menceritakan Lukman seorang grandmaster yang sudah tidak lagi percaya dengan keajaiban. Di pertunjukan sulap terakhirnya, ia berencana untuk gagal dan sekaligus pamitan dan berhenti bermain sulap. Ia pun menyiapkan trik mudah dari kotak kayu milik ayahnya yang juga grandmaster, memanggil seorang anak untuk masuk ke dalamnya, memaku kotaknya dan tentu saja anak tersebut masih di dalamnya. Namun yang terjadi malah berbeda, anak dalam kotak tersebut menghilang dan polisi menuduh Lukman dalam kasus penculikan anak. Perjalanan Lukman untuk mulai percaya pada keajaiban kembali rumit ketika seorang perempuan, Sofnila, tiba-tiba muncul dari kotaknya. Apakah Lukman berhasil menemukan kembali anak laki-laki yang hilang dari kotak itu dan kembali percaya pada keajaiban?

 

Kalau mau tau jawabannya, harus nonton dong. Tapi kalau saya bilang sih, Abracadabra jadi angin segar untuk perfilman Indonesia. Temanya bener-bener fresh dan kalau anda sudah nonton trailernya, dari visual memang sangat berbeda dengan film Indonesia kebanyakan. Diperankan oleh Reza Rahadian, Salvita Decorte, Butet Kertaradjasa, Lukman Sardi dan masih banyak lagi, Abracadabra dijadwalkan mulai tayang pada 9 Januari 2020.



Pooling
Selain radio, dimana anda sering mendengarkan musik?

Spotify
TikTok
YouTube
Joox
lainnya
MONEY MATTERS bersama PINA
Cara Menghadapi Tantangan Bagi Sandwich Generation
MONEY MATTERS bersama PINA
Ciri-Ciri Keuangan Tidak Sehat
MONEY MATTERS bersama PINA
Bolehkah gaya hidup naik saat gaji naik?
MONEY MATTERS bersama PINA
Menikah Dulu Atau Mapan Dulu?
(Kembali Ke Bali) Sanur eps. 3 - Warung Mak Beng